Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luar Biasa, Strategi Jitu Menghadapi Persaingan bisnis UMKM


Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat pengusaha untuk selalu berinovasi dalam menghadapai tantangan dalam dunia bisnis supaya dapat terhindar dari adanya kebangkrutan. Beberapa strategi dalam menghadapi persaingan bisnis UKM diantaranya ialah sebagai berikut

Kesuksesan dalam strategi pemasaran pada dunia bisnis salah satunya tentang nama brand. Nama brand dan produk besar memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan yang menggiurkan karena nama brand lebih mudah dikenali dan memberikan kepercayaan terhadap konsumen.

Pesaing Bisnis

Mengetahui kompetitor dalam berbisnis itu sangat penting mulai dari kelebihan dan kelemahannya. Pesaing bisnis dapat membuat pebisnis mendapatkan dua sisi berbeda yaitu menjadi lebih maju ataupun bisa kalah saing hingga menyebabkan kebangkrutan.

Aktif Promosi

Dalam dunia bisnis sangat dibutuhkan promosi pada suatu produk. Promosi yang efektif dapat membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan. Dalam melakukan promosi bukanlah hal yang sulit karena untuk pemula dapat dimulai pada sosial media terlebih dahulu. Setelah memiliki anggaran yang besar, baru dapat promosikan produk pada beberapa media.

Pahami Konsumen

Pahami konsumen dalam berbisnis, jadikan mereka seperti raja karena nafas dari suatu perusahaan itu ditentukan dari kepuasan konsumen. Pelayanan yang bagus dan penjelasan suatu produk pada konsumen yang baik dapat menjadi nilai tambah. Pelajari kebiasaan konsumen supaya dapat merangkulnya yang nantinya akan berpotensi untuk menghasilkan keuntungan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Internet Marketing

Konsumen saat ini banyak berbelanja pada suatu produk di dunia digital seperti e-commerce. Beberapa konsumen merasa jika berbelanja dalam ruang yang lebih privat itu dapat membuat lebih nyaman. Dalam mengembangkan bisnis di dunia internet marketing dapat dimulai dari sosial media seperti instagram.

Post a Comment for "Luar Biasa, Strategi Jitu Menghadapi Persaingan bisnis UMKM"