Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Jitu Memulai Bisnis Kopi Untuk Pemula




Peluang besar dengan keuntungan yang menjanjikan pada bisnis kedai kopi atau coffee shop sangat terbuka lebar. Namun, untuk mengelola dan mengembangkannya bukanlah hal yang mudah. Untuk selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut :

Peralatan Cukup

Sebelum memulai bisnis kopi sangat dianjurkan untuk memikirkan modalnya terlebih dahulu. Tidak perlu memaksakan kedai kopi besar, cukup dimulai dengan kedai kopi sederhana dan  memiliki alat maupun bahan baku yang lengkap.

Target Konsumen

Siapa target yang cocok untuk bisnis kedai kopi harus sudah diperhitungkan sejak awal memulai. Setelah mempunyai target barulah bereksperimen dengan berbagai macam cita rasa kopi dan perhitungkan jenis kopi yang banyak diminati. 



Mencari Supplier


Target konsumen yang telah ditentukan kemudian dapat disesuaikan dengan mencari supplier. Menentukan supplier tergantung dari jenis kopi yang dijual, akan tetapi walaupun menjual untuk kalangan bawah ataupun atas janganlah membedakannya karena menjaga kepuasan pelanggan salah satunya dengan kualitas dari kopi tersebut.

Konsep Bisnis

Dalam membantu mengembangkan bisnis kopi ditentukan dari konsep bisnis tersebut. Usahakan membuat konsep yang berbeda dari bisnis kopi lainnya supaya dapat menghindari persaingan bisnis. Namun yang paling utama ialah menjaga kenyamanan dari seorang konsumen.

Lokasi Bisnis

Mendapatkan lokasi strategis juga sangat mempengaruhi suatu bisnis. Bisnis dengan konsep yang menarik dan harga terjangkau akan sulit berkembang jika lokasinya tidak strategis. Usahakan untuk menentukan lokasi bisnis, selalu berdekatan dengan orang banyak seperti kampus, ekolah, kantor, dan lain sebagainya.

Promosi Bisnis

Melakukan promosi bisnis  itu sangat penting supaya masyarakat dapat mengenali suatu produk. Promosi bisnis dapat dimulai dari mulut ke mulut hingga beberapa social media. Untuk terus mempertahankan eksistensi kedai kopi dan mengembangkan bisnis jangan lah pernah berhenti dalam berinovasi.

Post a Comment for "Tips Jitu Memulai Bisnis Kopi Untuk Pemula"