Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebelum Mengalami Kerugian Bisnis, Pahami Beberapa Tandanya

Saat Anda bekerja sebagai karyawan, Anda cenderung menemukan bahwa perusahaan tempat Anda bekerja sedang merugi. Namun, bagi pemilik bisnis, hal ini terkadang tidak kelihatan. Mungkin karena mereka menyukai bisnis yang telah dibangun, terlalu fokus pada perencanaan strategi pengembangan bisnis tanpa mengabaikan tanda-tanda kerugian yang timbul. apakah kamu salah satu dari mereka Saat ini, Anda mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan ini. 

Untuk melakukan ini, luangkan waktu untuk mempelajari tentang tanda-tanda kehilangan aktivitas berikut ini. saya Dalam setiap proses memulai bisnis, keraguan akan muncul di benak pemiliknya. Kemungkinan Anda juga mengalaminya. Namun, Anda harus waspada jika hal ini sering terjadi, terutama jika Anda juga merasa frustasi atau tidak yakin dalam menjalankan bisnis.

Mungkin kali ini Anda harus mengalihkan fokus Anda. Biasanya perasaan tidak nyaman ini disertai dengan pikiran seperti "Saya tidak bisa melakukan ini lagi" atau "Bisnis ini menyita terlalu banyak waktu dalam hidup saya."

Ingatkah Anda dengan game seluler Flappy Bird yang menjadi berita utama di pasaran beberapa tahun yang lalu? Penciptanya, Don Nguyen, memiliki keraguan seperti yang dijelaskan di atas. Awalnya, dia tidak memperhatikan perasaan tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, Nguyen merasa kurang bertekad untuk mengembangkan aplikasi Flappy Bird. Akhirnya ia memutuskan untuk bermain Flappy Bird karena sudah tidak puas lagi dengan pekerjaannya.

Baru-baru ini, apakah Anda terus membuka lowongan karena banyak karyawan yang berhenti? Kondisi ini disebut pergantian. Jika tingkat penggantian karyawan dalam bisnis Anda meningkat secara signifikan, berhati-hatilah karena ini bisa menjadi pertanda bahwa bisnis Anda mulai merugi.

Ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan lonjakan jumlah karyawan: Anda tidak menaikkan gaji dengan semestinya, kurang memperhatikan kesejahteraan karyawan Anda, atau memberi mereka umpan balik yang positif. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengadakan rapat internal secara rutin untuk mendengarkan masukan dari setiap karyawan, mengadakan acara di luar kantor untuk mempererat hubungan satu sama lain, atau meninjau gaji dan tunjangan karyawan per tahun.

Seringkali dipahami bahwa arus kas atau arus kas merupakan indikator kesehatan keuangan suatu bisnis. Laporan penghasilan dapat menunjukkan bahwa bisnis Anda berjalan dengan baik. Namun, jika Anda kesulitan membayar tagihan tepat waktu atau memiliki terlalu banyak persediaan yang tidak terpakai, Anda menghadapi arus kas yang tidak stabil.

Coba perbaiki dengan potongan harga untuk pelanggan yang membayar dengan uang tunai. Selain itu, beli inventaris hanya dalam jumlah yang diperlukan untuk menghindari penumpukan inventaris. Tidak ada komunikasi pelanggan selama lebih dari sebulan Berapa kali dalam sebulan Anda biasanya berkomunikasi dengan klien? Tidak hanya untuk mendapatkan umpan balik dan menjaga loyalitas pelanggan, berkomunikasi dengan pelanggan juga dapat meningkatkan kelangsungan bisnis Anda.

Jika Anda cenderung mengabaikan pelanggan, terutama tidak berhubungan selama lebih dari sebulan, bisnis Anda mungkin diabaikan oleh pelanggan dan orang lain akan mengira bisnis Anda sudah tidak ada lagi. Bekerja dengan blogger atau influencer yang ingin menilai bisnis Anda. Dengan banyak pengikut di media sosial, setidaknya satu atau dua orang harus tertarik dengan bisnis Anda setelah membaca ulasan tentang keduanya.

Apakah Anda merasakan salah satu dari 4 tanda ini? Jika demikian, sebaiknya Anda mulai waspada. Jika Anda benar-benar ingin bisnis Anda berhasil, bayangkan strategi baru. Jika tidak, mungkin Anda bisa mengikuti Don Nguyen, penulis Flappy Bird, yang memutuskan untuk memulai bisnis. Tidak semua orang ingin memiliki bisnis yang merugi. Oleh karena itu diperlukan aplikasi bisnis untuk membantu menjalankan pekerjaan tersebut.

Post a Comment for "Sebelum Mengalami Kerugian Bisnis, Pahami Beberapa Tandanya"