Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Untuk Memberikan Inspirasi Bisnis, Cobalah Menonton Beberapa Film Bisnis

Siapa bilang menjadi pengusaha itu mudah dan menyenangkan? Setiap pengusaha memiliki masalah, atau dia suka menyebutnya tantangan. Tantangan yang dihadapi setiap pengusaha juga berbeda-beda, seperti tantangan memperkenalkan inovasi bisnis atau tantangan mencari tahu dampaknya terhadap masalah bisnis.

Untuk menciptakan inovasi, wirausahawan perlu lebih fokus mencari inspirasi, tetapi inspirasi tidak bisa datang begitu saja. Inspirasi tidak bisa datang dari mana pun, dan menonton film adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menemukan inspirasi karier.

Ingat tidak semua film bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha, jadi perusahaan mana yang bisa menginspirasi? Di antara sekian banyak genre film start-up, perlu Anda ketahui bahwa baik di perusahaan modal kecil maupun besar pasti memiliki panutan yang menginspirasi.

Dari inspirasi ini, Anda dapat mempelajari kisah dan hasratnya untuk bisnis. Tidak jarang wirausaha kembali setelah menerima cerita yang diilhami oleh pesan moral dari sebuah film yang baru saja ditonton. Karena pada dasarnya, setiap karyawan harus memuat pesan tersirat kepada audiensnya.

Film-film di bawah ini akan memberi Anda wawasan tentang manis dan pahitnya dunia bisnis serta bagaimana menjaga semangat Anda dalam menghadapi rintangan.

Berikut beberapa film yang bisa menginspirasi.

Siapa yang tidak kenal Mark Zuckerberg? Salah satu pendiri Facebook ini menceritakan kisah inspiratif melalui film Social Network 2010. Film ini mengisahkan perjuangan Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard yang berhasil mendirikan jejaring sosial, majelis paling populer di dunia. Menonton film ini akan memberi Anda perspektif baru tentang sebuah startup, cocok untuk mereka yang sedang membangun atau ingin mencoba bisnis start-up.

Film ini menangkap perjuangan Topan, seorang penjahit yang berjuang mencari nafkah untuk putra satu-satunya, Bintang. Dengan menonton film ini, Anda bisa lebih memahami makna perjuangan dalam hidup. Typhoon, yang awalnya gagal di bisnis garmen, mencoba melakukan banyak pekerjaan berbeda, dari broker tiket dan double banging hingga menjahit di pabrik. Berkat kerja keras dan tekadnya, Typhoon akhirnya berhasil dan mendirikan toko penjahitnya sendiri.

Film ini diangkat dari novel karya Merry Riana tentang perjuangan Merry di Singapura. Orang tuanya mengevakuasi dia karena kerusuhan di Indonesia. Merry datang ke Singapura dengan uang yang cukup hanya untuk lima kali makan, yang memaksa Merry bekerja untuk bertahan hidup. Untuk memenuhi kebutuhannya, Merry bekerja untuk mendistribusikan brosur, berdagang online, dan berjudi pada saham berisiko tinggi.

Situasi ekonomi Merry telah mengalami banyak pasang surut, namun ia selalu bersemangat dan berusaha hingga kesuksesan dan kebahagiaannya kembali padanya. Menonton film ini akan membantu Anda lebih memahami arti gulat dan bagaimana tetap mental meski sering gagal. 

Film dramatis menceritakan tentang Ben, seorang pensiunan berusia 70 tahun. Meski sudah pensiun, ia selalu merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Hingga suatu ketika ada website fashion online yang meminta magang senior, Ben memutuskan untuk magang disana. Tidak diragukan lagi, pria berusia 70 tahun ini harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan bekerja sama dengan rekan-rekannya yang jauh lebih muda.

Film ini akan mengajarkan Anda bahwa pensiun tidak selalu berakhir dengan bekerja dan belajar. Film ini didasarkan pada kisah nyata seorang agen sukses, orang yang berpengetahuan dan bernegosiasi dalam bisnis, teman dan impian seorang wanita. Jerry Maguire memiliki karir yang sukses di tempat kerja hingga suatu hari dia tiba-tiba dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja. Tak ingin menganggur, Jerry memutuskan untuk memulai bisnis lagi.

Jerry sering menghadapi kegagalan, bukan hanya karena dia juga menerima omelan dan penolakan dari keluarga dan teman. Namun, dengan kerja kerasnya, Jerry terbukti sukses dalam berbisnis. Berikut lima film yang bisa menginspirasi bisnis. Dengan inspirasi, Anda akan lebih mudah menerapkan inovasi yang mengembangkan bisnis Anda. Selain inspirasi, Anda juga membutuhkan manajemen keuangan yang baik dan kesepakatan bisnis yang baik.

Post a Comment for "Untuk Memberikan Inspirasi Bisnis, Cobalah Menonton Beberapa Film Bisnis"