Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gampang dan Sederhana, Trik Menurunkan Berat Badan


Tambnas Health - Sering kali ditemui banyak kaum muda yang ingin memiliki postur tubuh proporsional. Oleh karena itu, mereka pada berusaha keras untuk menjaga tubuhnya supaya tidak melebar dan ada juga yang melebar berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Akan tetapi dalam menurunkan berat badan itu banyak kesulitannya. 

Dalam menurunkan berat badan sebenarnya dengan cara mengonsumsi air hangat juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kestabilan metabolisme tubuh sebagian besar dipengaruhi oleh ukuran dan komposisi tubuh, usia, jenis kelamin, serta genetika masing-masing.

Mengonsumsi  air hangat sebelum makan akan meningkatkan metabolisme tubuh. Sementara meningkatkan suhu air hingga 37 derajat Celcius juga akan berdampak peningkatan metabolisme mencapai 40 persen.

Peningkatan ini berlangsung selama 30 - 40 menit setelah mengonsumsi air.

Aair hangat membuat perut kenyang lebih lama dibandingkan dengan air dingin dalam jumlah yang sama. Hal itu terjadi karena air dingin lebih cepat diserap dibanding air hangat.

Minum 500 ml air 30 menit sebelum makan juga terbukti mampu meningkatkan penurunan berat badan karena orang yang mengonsumsi air sebelum makan, rata-rata akan kehilangan lebih banyak berat badannya.

Untuk membantu penurunan berat badan, air putih juga dapat membantu makan lebih sedikit kalori pada waktu makan yang sangat banyak.

Post a Comment for "Gampang dan Sederhana, Trik Menurunkan Berat Badan"