Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Peluang Bisnis Game Online Buat Pengusaha Muda

Tahun 2021 memiliki perkembangan peluang bisnis dalam bidang game online. Hal ini terjadi karena gamer yang semakin banyak di saat kondisi pandemi.

Beberapa dari teman - teman pasti akan merugi apabila tidak memanfaatkan potensi ide bisnis dari game. Baiklah untuk selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut :

A. Industri game online meningkat pesat

Perkembangan industri game di Indonesia sangat disadari memiliki peningkatan secara pesat.

Dalam beberapa tahun ke belakang semakin banyak diadakan kompetisi game online baik itu turnamen kecil-kecilan maupun turnamen besar skala nasional ataupun internasional.
 
B. Kerjasama dengan beberapa bidang

Industri game mempunyai relasi dengan orang yang berkecimpung di bidang non-game. Peluang tersebut sangat disarankan untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin apabila ingin bekerjasama dengan pihak luar.

C. Iklan

Developer game online siap menggelontorkan banyak uangnya untuk beriklan demi merebut pasar game lain.

Game seperti Free Fire pun berani mengendorse Cristiano Ronaldo sehingga tampil sebagai karakter dalam game. Hal ini pasti mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Namun, tentu Project Manager sudah memperhitungkan betul-betul return of investment yang bisa didapatkan dari kerjasamanya dengan Ronaldo.

D. Peluang Ide Bisnis dari Game Online

Berikut ini beberapa daftarnya:

1. Jual beli akun game

Perdagangan akun game saat ini sudah semakin banyak. Tentu akun game yang akan dijual harus sudah dianggap pro dahulu oleh calon pembeli atau akun tersebut memiliki level yang sangat tinggi.

2. Membuat channel YouTube

Sudah tidak perlu dijelaskan bahwa Youtuber gaming sudah sangat banyak dan sukses.

Contohnya Jess No Limit, MiawAug di Indonesia dan di luar negeri terdapat PewDiePie yang masih banyak peminat untuk konten gamingnya.

3. Streamer game

Menjadi streamer di platform menjadi keharusan apabila  memutuskan menjadi seorang gamer.

Bahkan mereka yang sudah mempunyai kanal YouTube tetap membuat akun streaming game nya. Sebab, dari platform tersebut dapat meraup milyaran rupiah setiap bulannya.

1 comment for "Peluang Bisnis Game Online Buat Pengusaha Muda"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration