Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Jenis Iklan dari Adsense Yang Wajib Diketahui

Pada penghujung tahun 2020 adsense telah sangat pesat dikembangkan. Hal itu dilakukan bertujuan supaya iklan yang ditampilkan dapat menarik perhatian dan kepuasan dari pelanggan.

Seperti yang diketahui bahwa Google Adsense merupakan suatu program yang melayani jasa periklanan yang dikelola Google. Blogger di dunia banyak menghasilkan pendapatan dari internet dengan menggunakan media Google Adsense.

Beberapa jenis iklan untuk selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut:

1. Format Iklan Teks

Pada Penelusuran Google ada dijumpai iklan teks yang umumnya menampilkan judul dan tautan. Jadi ketika di klik maka akan membawa pengunjung datang pada situs.

Penelusuran kata kunci harus terus diperhatikan supaya dapat menjangkau pengunjung yang membutuhkan informasi sesuai isi konten yang telah dibuat.

2. Iklan Gambar

Google Display Network merupakan jenis iklan yang terdapat pada berbagai situs web yang lebih menonjolkan pada produk atau layanan secara visual. Iklan gambar memiliki jangkauan lebih luas dibandingkan iklan teks.

3. Iklan Multimedia

Iklan Multimedia merupakan iklan dengan penyesuaian konten yang dapat memperbarui ukuran nya sendiri, biasanya jenis iklan ini disebut dengan iklan HTML. Laporan dari iklan multimedia terhitung dari setiap klik tayang dari pengguna yang nantinya akan mengarah pada suatu website.

4. Iklan Flash

Jenis iklan Flash merupakan iklan yang dapat memberikan tampilan dengan kesan yang menarik. Selain itu juga bersifat efektif dan efisien yang memiliki desain visual. 

5. Iklan Video

Iklan Video biasanya setring dijumpai pada situs partner dari Google yaitu Youtube. Produk atau layanan sering diperlihatkan pada jenis iklan video dengan durasi yang bervariasi.

Iklan terkadang juga mengganggu pengguna atau penonton oleh karena itu pihak youtube memberikan kemudahan terhadap penonton dengan bisa menutup iklan video selama 5 detik.

6. Iklan Audio

Jenis iklan audio merupakan salah satu jenis iklan dengan peningkatan kualitas dari pengiklan yang menggunakan media audio sehingga mampu menarik pengunjung dengan iklan yang variatif.

Post a Comment for "Beberapa Jenis Iklan dari Adsense Yang Wajib Diketahui"