Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencegah Penuaan Dini Dengan Khasiat Minyak Ikan



Tambnas Health - Minyak ikan merupakan salah satu suplemen makanan yang paling umum dikonsumsi.

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk kesehatan Anda. Jika Anda tidak makan banyak ikan berminyak, mengonsumsi suplemen minyak ikan bisa membantu kamu mendapatkan cukup asam lemak omega-3.

1. Jerawat Dapat Diatasi

Minyak ikan mengandung omega-3 yang memiliki sifat anti-inflamasi. Kandungan tersebut mampu memblokir jalur asam arakidonat yang menyebabkan peradangan dan jerawat.

2. Menghindarikulit kering

Vitamin yang ada di dalam kandungan minyak ikan sangat baik untuk mengatasi masalah kulit kering.
Tak hanya itu, kandungan omega-3 pada minyak ikan juga bisa membantu mengatasi sejumlah masalah kulit seperti dermatitis atopik dan psoriasis.

3. Penuaan Dini Dapat Dicegah

Mengonsumsi minyak ikan juga bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan bintik hitam.

Sebab, kandungan lemak omega-3 dalam minyak ikan mampu membantu pemeliharaan membran sel kulit, meningkatkan tekstur dan kualitas kulit.

4. Mencegah kanker kulit

Kandungan omega-3 dalam minyak ikan mampu membantu melawan penyakit kulit seperti kanker. Selain itu, minyak ikan juga mampu mengurangi risiko dari terjadinya melanoma atau kanker kulit yang paling berbahaya.

5. Mengurangi sensitivitas kulit terhadap sinar UV

Kandungan omega-3 pada minyak ikan bisa mengurangi sensitivitas kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari UVA maupun UVB. Selain itu, kandungan omega-3 juga bisa meminimalkan infeksi luka dan mempercepat penyembuhan.

Post a Comment for "Mencegah Penuaan Dini Dengan Khasiat Minyak Ikan"