Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luhut Somasi Haris Azhar Atas Tuduhan Ikut Penambangan di Papua


Koordinator Investasi Kelautan Luhut Binsar Pandjaitan telah mengeluarkan surat panggilan pengadilan kepada pengacara Haris Azhar, yang diduga ikut serta dalam operasi penambangan di blok Wabu, Papua.

Juru bicara Menteri Koordinator Departemen Kelautan, Jodi Mahardi, mengatakan somasi dikeluarkan karena pernyataan Harris memfitnah Luhut. Jodi menegaskan jika Luhut tidak terlibat dalam penambangan blok Wabu.

Konten yang diunggah ke saluran YouTube Haris Azhar merupakan opini dan pernyataan palsu, pencemaran nama baik, penghinaan, dan berita palsu. Jody mengatakan Harris harus menjelaskan motivasi, maksud dan tujuan mengunggah video tersebut.

Pihak Luhut pun mendesak Harris untuk meminta maaf atas ucapannya. Menurutnya, permintaan maaf Harris harus disertai dengan janji untuk tidak mengulangi perilaku yang sama.

Dia juga memperkenalkan Koordinator Kontras Fatia Maulidyanti dalam video tersebut. Faria menyatakan bahwa PT Tobacom Del Mandiri, anak perusahaan dari Toba Sejahtera Group, berpartisipasi dalam pertambangan operasi di Papua.

Luhut adalah pemegang saham Toba Sejahtera Group. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa Luhut berpartisipasi dalam kegiatan pertambangan yang berlangsung di Papua.

Post a Comment for "Luhut Somasi Haris Azhar Atas Tuduhan Ikut Penambangan di Papua"