Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

XAG Meluncurkan Drone Pertanian V40 dan P40 Secara Global untuk Memberi Manfaat Lebih Banyak Pada Agriculture

XAG, pelopor robotik pertanian dan AI, telah bersiap untuk meluncurkan Drone Pertanian V40 dan P40 secara global, hal ini akan berdampak bagus bagi agriculture. XAG V40 dan P40 adalah drone yang sepenuhnya dapat melakukan pemetaan, penyemprotan pada area agriculture. Alat ini dirancang untuk mendukung transisi petani ke teknologi yang lebih canggih sehingga mendorong pertumbuhan yang lebih besar.

V40, sebagai model unggulan dari Drone Pertanian Seri XAG V, merupakan tonggak sejarah menghubungkan petani ke era digital. Ini adalah platform terbang tak berawak twin-rotor pertama dari jenisnya di bidang pertanian yang menemukan keseimbangan yang tepat antara presisi, kinerja, dan efisiensi. Sebagai model yang ditingkatkan dari drone pertanian Seri P klasik, XAG P40 lebih ringkas, fleksibel, dan mudah diangkut dengan empat lengan.

Drone V40 adalah desain pemenang penghargaan yang mewujudkan pemahaman XAG tentang agriculture, farmers, and society. XAG V40 memperoleh salah satu dari 4 penghargaan desain terkenal di dunia, atas inovasinya dalam membantu meringankan beban petani dan melindungi mereka dari bahan kimia pertanian.



Karena struktur rotor kembarnya, V40 memiliki medan angin yang lebih terkonsentrasi yang berkontribusi pada lebar semprotan efektif hingga 10 meter. Dengan beberapa pengoptimalan aerodinamis, penetrasi semprotannya lebih dari dua kali lipat dari drone multi-rotor tradisional, membuat tetesan menembus lebih tepat ke kanopi tanaman. Ini memberikan perlindungan yang lebih kuat terhadap gulma, penyakit, dan hama serangga.

Drone V40 dan P40 Agricultural Drone dibangun dengan desain yang sangat modular yang secara signifikan dapat mengurangi hambatan petani untuk merangkul pertanian digital. Mereka mendukung tiga sistem tugas yang berbeda – XAG RevoSpray, RevoCast, dan RealTerra, yang memungkinkan petani menggunakan platform yang sama untuk mengumpulkan peta lapangan secara digital, menabur benih, dan mengendalikan penyakit tanaman.

Untuk pertama kalinya, sistem XAG RealTerra memungkinkan drone memiliki kemampuan pemetaan yang cepat. Setelah memotret, memetakan, dan menganalisis gambar lahan pertanian secara mandiri, V40 dan P40 dapat dengan cepat dialihkan ke sistem RevoSpray atau RevoCast untuk menjalankan operasi tingkat variabel. Semprotan dapat tepat sasaran di tempat yang diperlukan untuk mengurangi penggunaan pestisida dan pupuk.

Untuk di Indonesia sendiri, perusahaan yang menjual drone ini secara resmi ialah Avirtech. Avirtech merupakan penyedia solusi layanan dengan menggunakan drone, yang hingga saat ini telah mendukung perkembangan plantations dengan menggunakan teknologi digital yang sangat berkualitas.

Post a Comment for "XAG Meluncurkan Drone Pertanian V40 dan P40 Secara Global untuk Memberi Manfaat Lebih Banyak Pada Agriculture"