Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketentuan Tes PCR di Stasiun Gambir dan Pasar Senen



Mulai 23 Desember 2021, stasiun Gambir dan Pasar Senen akan menggunakan untuk pengujian RT-PCR seharga Rp 195.000.

Eva Chairunisa, Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, mengatakan layanan tersebut diberikan untuk memudahkan calon penumpang memenuhi perjalanan kereta api, khususnya bagi anak-anak di bawah 12 tahun saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Pengujian RT-PCR di stasiun akan dimulai dari Kamis, 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022,” kata Ibu Eva.

Mengenai jam operasional, Eva menambahkan berlangsung pada pukul 06.00 - 21.00 WIB untuk Stasiun Gambir dan pukul 05.00 - 22.30 WIB untuk Stasiun Pasar Senen.

Untuk anak di bawah 12 tahun yang ingin memanfaatkan layanan ini, cukup menunjukkan tiket atau nomor reservasi berbayar. Daop 1 Jakarta mewajibkan pelanggan RT-PCR di stasiun untuk mempertimbangkan waktu antara pengambilan sampel PCR dan keberangkatan kereta, karena hasil RT-PCR paling lambat 12 jam setelah pengambilan sampel.

Eva menjelaskan: "Hasil tes akan dikirimkan melalui email atau WhatsApp. Terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindung." Desember 2021 - 2 Januari 2022.

Surat edaran tersebut menyebutkan calon penumpang di bawah usia 12 tahun harus menunjukkan hasil RT-PCR negatif 3x24 jam dan harus didampingi oleh orang tuanya. Sedangkan calon pemudik berusia 12-17 tahun harus menunjukkan kartu vaksinasi untuk dosis pertama.

Jika Anda belum divaksinasi karena alasan medis, Anda dapat menyertakan sertifikat dari spesialis atau rumah sakit umum sebagai pengganti vaksin. Selain itu, orang tersebut harus memiliki hasil negatif pada Rapid Antigen Test 1x24 jam atau RT-PCR 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Terakhir, vaksin dosis kedua diperlukan untuk calon wisatawan yang berusia di atas 17 tahun. Penumpang berusia 17 tahun ke atas juga harus menunjukkan hasil negatif dengan tes antigen cepat 1x24 jam atau RT-PCR 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Post a Comment for "Ketentuan Tes PCR di Stasiun Gambir dan Pasar Senen "