Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Istilah Penting Dalam Dunia SEO


Jika kita bicara tentang SEO (Search Engine Optimization) akan ada banyak sekali istilah penting yang harus kita pahami. Sebagai contoh saja, keyword, meta description, dan lain-lain.

1. Keyword

Keyword jika didefinisikan adalah ide atau topik utama yang mendefinisikan tentang sebuah konten yang telah dibuat atau ditulis oleh seorang konten kreator.

Sebagai catatan, pilihlah keyword yang relevan ketika kita membuat sebuah artikel atau konten, agar artikel atau konten kita dapat dengan mudah ditemukan oleh situs mesin pencari.

2. Anchor Text

Anchor Text adalah teks yang memuat sebuah link, yang akan mengarahkan kita ke halaman tertentu. Contohnya adalah teks seperti ini.

Dalam praktiknya, anchor text sangat dibutuhkan agar mesin pencari dapat memahami dan menjelaskan halaman yang dituju.

3. Heading

Heading atau judul konten ini dapat membantu seseorang ataupun mesin pencari untuk memahami struktur sebuah teks secara keseluruhan. Secara umum, istilah seo ini merupakan pilar utama agar seseorang mau membaca atau melihat konten Anda samapai selesai.

Sebagai catatan, gunakan Heading yang menarik, clickbait tidak masalah yang penting masih relevan dengan isi konten kita.

4. Meta Description

Meta Description adalah penjelasan singkat, rangkuman sekitar 150-160 kata dari sebuah konten yang biasanya berisikan keyword yang mungkin dicari oleh user.

Sebagai catatan, meta description ini sangat dibutuhkan seseorang user untuk mencari tahu apakah konten tersebut adalah konten yang mereka cari atau tidak.

5. Alt Text

Alt Text merupakan sebuah teks yang kita masukkan dibelakang sebuah gambar. Diusahakan Alt Text ini berisikan keyword dan teks yang sesuai dengan konten kita, karena mesin pencari juga akan membaca Alt Text untuk gambar tersebut.

6. Index

Index berisikan informasi dari semua website yang ditemukan oleh mesin pencari. Oleh karena itu, penting sekali website Anda sudah terindex oleh mesin pencari.

7. Traffic Rank

Traffic Rank merupakan perbandingan antara jumlah pengunjung yang datang ke website kita dengan jumlah pengunjung yang datang ke website lain yang serupa dengan website kita.

Biasanya Traffic Rank ini bisa dilihat melalui SEO tools.

Post a Comment for "Istilah Penting Dalam Dunia SEO"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration