Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Mesin SAA12V140: Mendorong Inovasi di Dunia Mesin Berat



Dalam dunia mesin berat, mesin adalah detak jantungnya. Mesin SAA12V140 hadir sebagai puncak kekuatan, efisiensi, dan inovasi, mendorong performa berbagai aplikasi mesin berat. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang keunggulan dan kemampuan mesin SAA12V140, menyoroti perannya dalam mendorong generasi baru kemajuan industri.

Power dan Performa
Mesin SAA12V140, diproduksi oleh salah satu pemimpin industri mesin berat, adalah mesin bertenaga V-type 12-silinder yang dirancang untuk performa optimal dalam kondisi yang paling menuntut. Dengan piston displacement sebesar 30.500 cc, mesin ini dirancang untuk memberikan daya sebesar 895 kW (1.200 HP) pada 1.900 rpm. Hal ini menjamin sumber daya yang tangguh dan dapat diandalkan untuk berbagai aplikasi mesin berat.

Desain Inovatif
Desain mesin ini adalah keajaiban rekayasa modern. Konfigurasi 12 silinder dalam garis, pendinginan air 4-siklus, bersama dengan teknologi penyuntikan langsung, turbocharger, dan after-cooler, menjadikan SAA12V140 unik. Kombinasi ini menjamin pembakaran yang efisien, peningkatan output daya, dan pendinginan optimal untuk memenuhi tuntutan operasi berat.

Parameter Performa
  • Bore x Stroke: 140 x 165 mm
  • Torsi Maksimum: 5.076 Nm pada 1.350 rpm (518 kgm/rpm)
  • Konsumsi Bahan Bakar: 206 g/kWh (152 g/HPh)
  • Keandalan dalam Aksi

Mesin SAA12V140 bukan hanya tentang kekuatan; ini tentang keandalan. Baik untuk mengangkut beban besar di operasi pertambangan atau menggerakkan peralatan konstruksi, mesin ini dirancang untuk menahan kondisi terberat. Keandalan mesin ini menghasilkan waktu operasional yang lebih lama, biaya perawatan yang lebih rendah, dan efisiensi keseluruhan yang lebih baik.

Pertimbangan Lingkungan
Di era di mana kesadaran lingkungan sangat penting, mesin SAA12V140 mematuhi standar emisi, berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Desain bahan bakar yang efisien mengurangi dampak lingkungan tanpa mengorbankan performa.

Integrasi Teknologi Terkini
Dilengkapi dengan motor starter 24V, alternator 24V 90A, dan sistem baterai 12V 200Ah, mesin SAA12V140 mengadopsi teknologi mutakhir untuk start yang halus dan andal, generasi energi yang efisien, dan pasokan daya berkelanjutan.

Kesimpulan
Mesin SAA12V140 lebih dari sekadar pabrik daya; ini adalah bukti ketekunan terhadap keunggulan dalam teknologi mesin berat. Baik menggerakkan truk pertambangan raksasa atau mengendalikan peralatan konstruksi, mesin ini menjadi pendorong di balik kemajuan yang membentuk lanskap industri kita. Dengan inovasi di intinya, mesin SAA12V140 menetapkan standar baru untuk kekuatan, efisiensi, dan keandalan dalam aplikasi mesin berat.

Post a Comment for "Mesin SAA12V140: Mendorong Inovasi di Dunia Mesin Berat"

Tambnas Shopee Collaboration