Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Penjelasan Control Valve


Tambnas Edukasi - Control valve adalah kombinasi dari beberapa valve yang bekerja pada fungsinya  masing-masing, antara lain modulating relief valve, quick return valve, reducing valve, speed valve, safety valve, directional (forward-reverse) valve. Untuk penjelasannya dapat dilihat sebagai berikut

  • Mengatur dan membatasi maximum oil pressure yang akan digunakan oleh setiap transmission clutch. Bersama-sama dengan quick return valve memodulate pressure sehingga dapat mengurangi kejutan pada clutch (slow engage) dan shock pada unit yang dapat memungkinkan panjang umur dari setiap komponen. Mengatur (waktu) oil flow yang menuju ke torque converter.
  • Mengatur langkah gerak dari sleeve dari modulating valve (dengan mengatur flow oil ke sleeve dan ke drain) sehingga dapat terjadi cepat dalam disengage dan lambat / pelan-pelan dalam engage setiap transmission clutch.
  • Menurunkan tekanan oli yang akan masuk ke rotary clutch.
  • Mengatur arah aliran oil ke setiap speed clutch dan drain.
  • Sebagai pengaman, jangan sampai unit bergerak (maju/mundur) sebelum dikehendaki operator pada saat engine di start, dengan cara menutup saluran oli yang menuju ke directional control valve.
  • Mengarahkan aliran oil ke directional clutch (forward -reverse) dan drain.

Post a Comment for "Penjelasan Control Valve"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration