Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulihkan Akun Twitter Yang Terkena Hack



Tambnas Teknologi - Beberapa tanda akun anda disalahgunakan, diantaranya terdapat tweet yang tidak wajar, melihat direct message yang tidak diinginkan terkirim dari akun Anda.

Selain itu menemukan aktivitas akun yang tidak dilakukan atau setujui misal mengikuti, berhenti mengikuti, atau bahkan memblokir suatu akun.

Tanda lain adalah menerima notifikasi dari Twitter yang menyatakan akun Anda mungkin disalahgunakan atau informasi akun telah diubah dan Anda tidak mengubahnya.

Kecurigaan juga seharusnya muncul saat Anda mengalami penolakan kata sandi dan diminta untuk mengatur ulang kata sandi.

Jika tanda-tanda ini terjadi pada akun Twitter, lakukan 4 tips ini agar akun Anda tetap aman:

1. Ubah Kata Sandi Segera ubah kata sandi dari tab kata sandi di pengaturan atau klik minta pengaturan ulang kata sandi dari halaman keluar. Pilih kata sandi kuat yang belum pernah digunakan. Jika Anda tidak dapat masuk, akun Anda mungkin telah diretas.

2. Pastikan Alamat E-mail Aman Pastikan alamat email yang dikaitkan dengan akun Anda aman dan hanya dapat diakses oleh Anda. Anda dapat mengubah alamat email dari aplikasi Twitter atau dengan masuk ke twitter.com dan membuka tab pengaturan Akun.

3. Cabut Koneksi ke Aplikasi Pihak Ketiga Saat masuk, buka Aplikasi di pengaturan Anda. Cabut akses untuk aplikasi pihak ketiga yang tidak dikenal.

4. Perbarui Kata Sandi di Aplikasi Pihak Ketiga Tepercaya Jika aplikasi eksternal tepercaya menggunakan kata sandi Twitter Anda, pastikan untuk memperbarui kata sandi di aplikasi tersebut. Atau, Anda mungkin terkunci sementara dari akun Anda karena percobaan masuk yang gagal. 

Sementara itu, jika akun telah diretas dan Anda tidak lagi dapat masuk atau log-in dengan nama pengguna dan kata sandi Anda, lakukan langkah ini:

1. Minta Pengaturan Ulang Kata Sandi Atur ulang kata sandi dengan meminta email dari formulir pengaturan ulang kata sandi.

Coba masukkan nama pengguna dan alamat email Anda, serta pastikan periksa email pengaturan ulang di alamat email yang terkait dengan akun Twitter Anda.

Jika Anda dapat masuk setelah pengaturan ulang kata sandi, periksa akun apakah disalahgunakan dan atur ulang keamanan akun. Misalnya dengan menggunakan autentikasi dua faktor.

2. Hubungi Bantuan Jika Anda Masih Memerlukan Panduan Jika Anda masih tidak bisa masuk, hubungi Twitter dengan mengirim permintaan dukungan.

Pilih "Akun yang diretas" dari daftar pilihan. Gunakan alamat email yang Anda kaitkan dengan akun Twitter yang diretas, kemudian Twitter akan mengirimkan informasi dan instruksi tambahan ke alamat email tersebut.

Sertakan nama pengguna dan tanggal terakhir Anda mengakses akun.

Post a Comment for "Cara Memulihkan Akun Twitter Yang Terkena Hack"