Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Tips Mudah Menguasai Bahasa Inggris Dari Jessica Tanoesoedibjo

Tambnas Edukasi - Bahasa Inggris telah menjadi bahasa pengantar dan pergaulan di masyarakat, termasuk di Indonesia. Banyak sekolah yang menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari walaupun bukan sekolah internasional.  Kondisi itu menuntut setiap anak beradaptasi dan mempelajari bahasa internasional itu.

Seperti disampaikan Director of MNC Kapital, Jesicca Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara dalam webinar bertema 'Menguasai Bahasa Inggris di Era Digitalisasi', belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan cara sederhana.

"Sedari kecil suka membaca, literasi sastra, dan lain-lain. Ada keindahan dalam bahasa yang saya pelajari, termasuk bahasa Inggris," kata Jessica dalam webinar yang digelar MNC Portal Indonesia bersama Cambridge Assesment English dan Cambridge University Press, Kamis (25/2/2021).

Selain itu, dia juga sering menonton film dan mendengarkan lagu berbahasa Inggris untuk melatih kemampuan mendengar dan dialek bicara. Termasuk memiliki catatan vocabulary (perbendaharaan kata) ketika ada hal-hal yang baru diketahui untuk dicatat dan diingat. Hal itu diperkuat dengan praktik di lingkungan untuk berkomunikasi. 

"Itu saya lakukan untuk lebih memperkuat kemampuan berkomunikasi khususnya ketika bicara formal yang relatif berbeda dengan bahasa Inggris sehari-hari. Intinya jangan takut salah atau malu speaking english, karena kalaupun salah kultur orang Indonesia adalah pemaaf dan bisa memaklumi," ujarnya. 

Country Manager Indonesia of Cambridge University Press Yusuf Seto bisa memahami ketika ada rasa sungkan atau malu untuk berkomunikasi bahasa Inggris karena takut salah. Itu adalah hal yang wajar, tapi tetap harus berani dan jangan takut salah untuk bisa meraih hal yang benar.

"Untuk awal-awal bisa disiasati dengan membentuk zona (komunitas) kecil untuk saling bicara Inggris. Berikutnya berkembang ketika sudah muncul percaya diri tinggi. Namun yang pasti aksen dan gramer harus tetap dipelajari di lembaga yang sudah diakui dan kredibel," pungkasnya.

Post a Comment for "Tips Mudah Menguasai Bahasa Inggris Dari Jessica Tanoesoedibjo"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration