Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration

Peluang Akumulasi Bitcoin saat Harga Turun



Saat Bitcoin mengalami penurunan, menglikuidasi taruhan panjang berleverage sepanjang jalan, seorang analis, dalam sebuah posting di X, berpikir bahwa ini mungkin merupakan kesempatan utama untuk mengakumulasi, dengan mengutip pola historis dari penarikan kembali diikuti oleh pemulihan yang mengesankan.

Waktu untuk Memanfaatkan Penurunan Bitcoin?
Analis tersebut membagikan sebuah grafik yang menunjukkan bahwa Bitcoin berada dalam rentang penarikan kembali historis. Setiap kali ini terjadi, harga cenderung memantul kembali dengan tajam, naik lebih tinggi, sangat menghibur para pemegangnya.

Data yang solid mendukung penilaian ini. Analis tersebut mengatakan bahwa sejak Bitcoin mencapai titik terendah pada $15.500 pada tahun 2022, telah terjadi empat penarikan kembali yang berbeda, semuanya dalam kisaran -20% hingga -23%. Bagi yang cerdik, lanjut trader tersebut, setiap penurunan ini merupakan kesempatan untuk mengakumulasi dengan diskon.

Oleh karena itu, jika sejarah sejalan dengan pratinjau ini, Bitcoin mungkin tersedia dengan diskon pada harga spot. Pada harga spot, koin tersebut turun sekitar 23% dari level tertinggi sepanjang masa sebesar $73.800 pada pertengahan Maret.

Tidak ada yang tahu bagaimana harga akan terjadi dalam sesi mendatang. Namun, melihat susunan lilin, BTC memiliki resistensi di zona $60.000 hingga $61.000. Breakout bersih di atas zona ini mungkin akan mengokohkan pratinjau analis, memulai awal dari kaki lain yang mungkin mencapai $74.000 dalam beberapa minggu mendatang.

Aliran Masuk ETF Spot Menyusut, Federal Reserve AS Berubah Jadi Dovish
Meskipun optimisme mendominasi, kemungkinan BTC jatuh di bawah level dukungan $52.000 dan $50.000 tidak dapat diabaikan. Pandangan ini, meskipun beruang, juga didukung oleh data.

Misalnya, pada 1 Mei, dana terperdagangkan Bitcoin spot (ETF) menebus $563,7 juta Bitcoin senilai. Di masa lalu, ketika koin ini sedang naik daun dari Februari hingga pertengahan Maret, aliran masukannya mencapai ratusan miliar.

Kegembiraan dirasakan bahkan dengan Grayscale melikuidasi GBTC, mengurangi BTC. Sekarang, dengan adanya lonjakan yang ditandai dalam aliran keluar, itu menunjukkan bahwa penjual mengendalikan dan pemegang ETF spot panik dan mencari cara keluar.

Meskipun sentimen negatif dan prediksi Bitcoin melunak hingga $52.000, seorang analis lain tetap positif. Mengutip Federal Reserve AS yang mengurangi Quantitative Tightening (QT) dari $65 miliar menjadi $45 miliar, analis tersebut melanjutkan bahwa harga Bitcoin mungkin akan mendapat manfaat dari lingkungan "dovish".

Yang perlu diperhatikan adalah bahwa bank sentral mengatakan bahwa kemungkinan besar mereka tidak akan menaikkan suku bunga. Sebaliknya, mereka akan memotong suku bunga ketika data yang mendukung menunjukkan bahwa inflasi turun menuju level benchmark 2%. Saat ini, inflasi tetap tinggi tetapi lebih rendah dari rata-rata tahun 2021.

Post a Comment for "Peluang Akumulasi Bitcoin saat Harga Turun"

Tambnas Shopee Collaboration
Tambnas Shopee Collaboration